Rabu, 04 Juni 2014


Shella’s Catering adalah konsep catering yang di rancang membuat para pelanggan yang ingin membuat acara secara simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan dari pada membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang sedikit lebih mahal. Dari pemikiran inilah saya mempunyai ide untuk membuat bisnis catering makanan.
Shella’s Catering menawarkan kepada pelanggannya makanan-makanan dari segala daerah mulai dari masakan daerah Banjar, jawa, makasar, pontianak, padang ataupun makanan dari luar seperti makanan Italia, dan lain-lain. Karena Shella’s Catering memiliki Chef yang handal dalam bidang makanan apapun.

Pernyataan Visi: Menjadikan perusahaan kami menjadi perusahaan makanan terbaik dengan cita rasa yang tinggi dan pelayanan hidangan-hidangan sajian yang profesional dengan pilihan menu selera Nusantara.

Pernyataan Misi:
  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghasilkan produk dengan mutu terbaik.
  2. Memberi Pelayanan Terbaik kepada para Pelanggan
  3. Mengutamakan kesehatan, kebersihan dan kerapihan
  4. Dan terus menerus berinovasi untuk menu, dekorasi & service
  5. Menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan harmonis
  6. Menciptakan suasana usaha yang  nyaman




Tujuan Shella’s Catering Management adalah mengembangkan layanan positif dan proaktif yang akan dialami oleh konsumen setiap kali mereka datang ke Shella’s Catering. Perusahaan mengandalkan kunjungan kembali konsumen untuk memesan makanan kembali. Maka interaksi dengan konsumen merupakan hal yang kritis dan merupakan kunci sukses bisnis ini.
Sasaran Shella’s Catering adalah seluruh kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga untuk menyediakan makanan tanpa memasak sendiri. Contohnya seperti acara pernikahan, khitanan, tasmiyah & aqiqah, acara rapat kantor, acara selametan, dll.

Prinsip yang penting bagi Shella’s Catering adalah menyelesaikan pesanan yang berkualitas, enak, cepat dan tepat waktu. Sasaran Shella’s catering adalah seluruh kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga untuk menyediakan makanan tanpa memasak sendiri.

Perubahan yang pasti terjadi dalam usaha catering adalah fluktuasi harga barang dipasar. Naik turunnya omset pesanan dari pelanggan karena ketatnya persaingan. Kepercayaan pelanggan terhadap citra rasa makanan di Shella’s catering.

Ada 5 elemen utama yang ditawarkan oleh Shella’s Catering yang membedakannya dengan sesama catering lainnya, yaitu Produk makanan yang berkualitas tinggi, Chef yang handal dan profesional, Layanan Konsumen yang prima, Metode pemasaran yang unik, dan bertempat dilokasi yang strategis sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan tempat Shella’s Catering. Latar belakang saya mendirikan usaha catering ini karena melihat besarnya peluang dalam usaha ini, pengalaman saya dalam mengelola usaha catering ini cukup mahir.

Hukum kepemilikan perorangan, saya memilih usaha perseorangan karena saya pikir lebih mudah menjalankan usaha sendiri,  akan lebih mudah memikirkan solusi dan sebagainya serta keuntungan akan dinikmati sendiri.

 Produk dan layanan :
ü  Produk makanan yang berkualitas tinggi. Shella’s Catering didirikan untuk menyediakan makanan yang berkualitas tinggi. Penawaran ini akan menjadi jawaban bagi kebutuhan konsumen akan makanan catering yang berkualitas tinggi. Menu diracik dengan sentuhan chef profesional untuk memberikan cita rasa enak dan modern yang berbeda dengan yang ditawarkan pesaing.
ü  Chef yang handal dan profesional. Shella’s Catering mempunyai ahli masak yang handal dan profesional. Seluruh Chef yang ada di Shella’s Catering adalah Chef yang sangat mengetahui cita rasa orang Indonesia.
ü  Layanan Konsumen yang prima. Tujuan Shella’s Catering adalah mengembangkan layanan positif dan proaktif yang akan dialami oleh konsumen setiap kali mereka datang ke Shella’s Catering. Shella’s Catering mengandalkan kunjungan kembali konsumen untuk memesan makanan kembali. Maka interaksi dengan konsumen merupakan hal yang kritis dan merupakan kunci sukses bisnis ini.
ü  Metode pemasaran yang unik. Shella’s Catering akan menerapkan startegi pemasaran yang unik, Shella’s Catering akan menggunakan logo secara eksentif pada persentasi produknya yang inovatif dan selebaran. Sebagai tambahan, karyawan juga menawarkan berbagai konsep pemasaran yang kreatif, seperti, menambahkan bonus pemesanan jika memesan diatas 500 porsi makanan.
ü  Lokasi yang strategis. Shella’s Catering berlokasi di daerah Kota Banjarmasin yang sangat strategis pinggir jalan yang mudah di akses jika dari jalanan di kota Banjarmasin. Pelanggan dapat langsung menemukan tempat Shella’s Catering.

Harga yang di tawarkan oleh Shella’s Catering sangat terjangkau dan tidak terlalu jauh berbeda di bandingkan dengan pesaing catering lainnya . Minimal pemesanan 100 porsi.Berikut adalah daftar harganya :

• Menu Masakan Banjar  per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
• Menu Masakan Padang per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
• Menu Masakan Sunda per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
Harga yang di tawarkan relatif bersaing dibandingkan dengan pesaing.Shella’s Catering juga akan melatih para karyawannya untuk mengimplemantasikan strategi “ up-selling” dimana konsumen didorong secara aktif untuk mencoba rasa kombinasi baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar