Shella’s Catering adalah konsep catering yang di rancang membuat para pelanggan yang ingin
membuat acara secara simpel dan efisien. Contohnya dalam hal penyiapan makanan
dan hidangan. Biasanya mereka lebih memilih untuk memesan makanan dari pada
membuatnya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memang
sedikit lebih mahal. Dari pemikiran inilah saya mempunyai ide untuk membuat
bisnis catering makanan.
Shella’s Catering menawarkan kepada pelanggannya makanan-makanan dari
segala daerah mulai dari masakan daerah Banjar, jawa, makasar, pontianak, padang
ataupun makanan dari luar seperti makanan Italia, dan lain-lain. Karena Shella’s Catering memiliki Chef yang
handal dalam bidang makanan apapun.
Pernyataan Visi: Menjadikan
perusahaan kami menjadi perusahaan makanan terbaik dengan cita rasa yang tinggi
dan pelayanan hidangan-hidangan sajian yang profesional dengan pilihan menu selera Nusantara.
Pernyataan Misi:
- Meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghasilkan produk dengan mutu terbaik.
- Memberi Pelayanan Terbaik kepada para Pelanggan
- Mengutamakan kesehatan, kebersihan dan kerapihan
- Dan terus menerus berinovasi untuk menu, dekorasi & service
- Menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan harmonis
- Menciptakan suasana usaha yang nyaman
Tujuan Shella’s Catering
Management adalah mengembangkan layanan positif dan proaktif yang akan dialami
oleh konsumen setiap kali mereka datang ke Shella’s
Catering. Perusahaan mengandalkan kunjungan kembali konsumen untuk memesan
makanan kembali. Maka interaksi dengan konsumen merupakan hal yang kritis dan merupakan
kunci sukses bisnis ini.
Sasaran Shella’s Catering adalah seluruh
kalangan masyarakat yang ingin berefisien waktu dan tenaga untuk menyediakan
makanan tanpa memasak sendiri. Contohnya seperti acara pernikahan, khitanan,
tasmiyah & aqiqah, acara rapat kantor, acara selametan, dll.
Prinsip yang penting bagi Shella’s
Catering adalah menyelesaikan pesanan yang berkualitas, enak, cepat dan
tepat waktu. Sasaran Shella’s catering adalah seluruh kalangan masyarakat yang
ingin berefisien waktu dan tenaga untuk menyediakan makanan tanpa memasak
sendiri.
Perubahan yang pasti terjadi dalam usaha catering
adalah fluktuasi harga barang dipasar. Naik turunnya omset pesanan dari
pelanggan karena ketatnya persaingan. Kepercayaan pelanggan terhadap citra rasa
makanan di Shella’s catering.
Ada 5 elemen utama yang ditawarkan oleh Shella’s
Catering yang membedakannya dengan sesama catering lainnya, yaitu Produk
makanan yang berkualitas tinggi, Chef yang handal dan profesional, Layanan
Konsumen yang prima, Metode pemasaran yang unik, dan bertempat dilokasi yang
strategis sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan tempat Shella’s Catering. Latar belakang saya
mendirikan usaha catering ini karena melihat besarnya peluang dalam usaha ini,
pengalaman saya dalam mengelola usaha catering ini cukup mahir.
Hukum kepemilikan perorangan, saya memilih usaha perseorangan karena saya
pikir lebih mudah menjalankan usaha sendiri, akan lebih mudah memikirkan solusi dan
sebagainya serta keuntungan akan dinikmati sendiri.
Produk dan layanan :
ü Produk makanan yang
berkualitas tinggi. Shella’s Catering didirikan untuk menyediakan
makanan yang berkualitas tinggi. Penawaran ini akan menjadi jawaban bagi
kebutuhan konsumen akan makanan catering yang berkualitas tinggi. Menu diracik
dengan sentuhan chef profesional untuk memberikan cita rasa enak dan modern
yang berbeda dengan yang ditawarkan pesaing.
ü Chef yang handal dan
profesional. Shella’s Catering mempunyai ahli masak yang handal
dan profesional. Seluruh Chef yang ada di Shella’s Catering adalah Chef yang
sangat mengetahui cita rasa orang Indonesia.
ü Layanan Konsumen yang
prima. Tujuan Shella’s Catering adalah mengembangkan
layanan positif dan proaktif yang akan dialami oleh konsumen setiap kali mereka
datang ke Shella’s Catering. Shella’s Catering mengandalkan kunjungan kembali
konsumen untuk memesan makanan kembali. Maka interaksi dengan konsumen
merupakan hal yang kritis dan merupakan kunci sukses bisnis ini.
ü Metode pemasaran yang unik. Shella’s Catering akan menerapkan startegi pemasaran yang unik, Shella’s
Catering akan menggunakan logo secara eksentif pada persentasi produknya yang
inovatif dan selebaran. Sebagai tambahan, karyawan juga menawarkan berbagai
konsep pemasaran yang kreatif, seperti, menambahkan bonus pemesanan jika memesan
diatas 500 porsi makanan.
ü Lokasi yang strategis. Shella’s Catering berlokasi di daerah Kota Banjarmasin yang sangat strategis
pinggir jalan yang mudah di akses jika dari jalanan di kota Banjarmasin.
Pelanggan dapat langsung menemukan tempat Shella’s Catering.
Harga yang di
tawarkan oleh Shella’s Catering
sangat terjangkau dan tidak terlalu jauh berbeda di bandingkan dengan pesaing
catering lainnya . Minimal pemesanan 100 porsi.Berikut adalah daftar harganya :
• Menu Masakan Banjar per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
• Menu Masakan Padang per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
• Menu Masakan Sunda per 100 porsi lengkap Rp. 1.500.000,-
( 1 Porsi Rp. 15.000,-)
Harga yang di
tawarkan relatif bersaing dibandingkan dengan pesaing.Shella’s Catering juga
akan melatih para karyawannya untuk mengimplemantasikan strategi “ up-selling”
dimana konsumen didorong secara aktif untuk mencoba rasa kombinasi baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar